Careers

Meski bernama Komunitas Historia Indonesia (KHI), kami tidak melulu identik dengan sejarah dan manusia purba. Para pengurus dan sukarelawan KHI mayoritas berasal dari berbagai bidang kajian keilmuan, seperti akuntansi, ekonomi, politik, perminyakan, teknik industri, manajemen, antropologi, arkeologi, sejarah, program kependidikan, dan lain-lain. Hal ini merupakan makrokosmos kehidupan komunitas yang terbuka dan unik. Di KHI, siapapun dapat bergabung menjadi anggota, bahkan menjadi sukarelawan dan pengurus. Dengan berbagai latar belakang keilmuan yang berbeda tersebut, KHI memiliki kontributor aktif yang akan menjadi pendorong kuat dalam upaya membangun nasionalisme dan patriotisme Indonesia.

Kepengurusan KHI terbuka bagi seluruh anggota dan volunteer aktif. Masa jabatannya berganti setiap dua tahun berjalan. Sejak didirikan tahun 2003, KHI telah memiliki lebih dari 650 volunteer dan pengurus. Tahun 2014 ini tercatat ada lebih dari 30 orang pengurus dan 20 volunteers yang aktif menjadi garda terdepan dalam menjalankan roda organisasai komunitas sejarah terbesar di Indonesia ini.

Kami senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap bidang sejarah, kebudayaan, pendidikan dan pariwisata. Oleh karena itu, kami senantiasa berjuang menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme bangsa melalui ke empat bidang tersebut dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang rekreatif, edukatif dan menghibur. 

Upaya yang sudah kami lakukan selama hampir tiga belas tahun ini tidak mungkin tercapai dengan baik dan sukses, tanpa tangan-tangan, ide-ide dan gagasan serta aksi nyata dari para sukarelawan dan tim KHI yang solid dan berdedikasi kuat dan berpikiran maju. Oleh sebab itu, kami senantiasa membuka kesempatan kepada anda para generasi penerus bangsa untuk bergabung bersama KHI. 


Vacancies