Ketika 'Soekarno' dan 'Bintang KAA 1' Muncul

oleh : Deny Irawan Senin,  20 April 2015  −  17:11 WIB

TANGERANG - Pada momen 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang digelar di Indonesia, muncul "bintang-bintang KAA 1955", termasuk "Soekarno" di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Namun, para bintang KAA I itu bukan tokoh yang sebenarnya, melainkan aksi seni para remaja yang berdandan ala "bintang KAA I". Para remaja itu memerankan sosok Presiden Soekarno, dan tokoh KAA I lain, seperti Mohammad Hatta, Ali Dastroamidjojo, Panfit Jawahrlal Nehru, U Nu, Chou En Lai, Presiden Mesir; Gamal Abdul Naser dan Raja Faisal.

Mereka menjadi pusat perhatian dan ajang foto bersama para penumpang pesawat di Terminal II D. Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi mengatakan, "tokoh-tokoh" sengaja diadakan untuk menyambut kedatangan para delegasi KAA ke-60. Selain, juga untuk mengingat dan memperkenalkan kembali tokoh-tokoh penting pendiri KAA kepada para pengguna jasa Bandara.

"Pengunjung bisa menemui 'tokoh-tokoh' pejuang ini di Terminal Kedatangan 2D dan 2E. Ini berlangsung selama KAA ke-60 berlangsung," katanya, Senin (20/4/2015).

Pendiri Komunitas Historia Indonesia (KHI), Asep Kambali, menambahkan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara pihaknya dengan PT Angkasa Pura II bersama Masima Marketing Solution dalam rangka mengingatkan kembali sejarah KAA.

(mas)


source


Comments

You need to login to give a comment