Cantiknya Café Bersejarah di Dunia

Jakarta - Menikmati kopi di kafe dengan suasana nyaman bisa membuat orang betah. Apalagi di kafe-kafe cantik yang ada di dunia ini. Dibalik setiap konsep dan menu ada latar belakang sejarah dan interiornya juga unik.

Sebagian kafe-kafe di dunia ada yang dijadikan museum untuk melestarikan benda-benda berharga di dalamnya. Inilah kafe-kafe cantik di dunia yang patut disinggahi.

1. New York Cafe, Budapest   

Desain interior yang megah dan sarat nilai sejarah menambah kecantikan kafe ini. Nama New York Cafe ini diambil dari New York Palace Hotel di New York. Anda bisa menikmati kopi, dessert, hingga makanan berat di Budapest, Hungaria. Kafe ini masuk dalam cafe tercantik di Eropa, bahkan dunia karena kombinasi tempat dan menunya yang sama-sama berstandar tinggi.

Dahulu menjadi tempat bertemunya para pemusik, pelukis, penulis, penyair, dan banyak seniman lain di awal abad 20. Untuk tetap melestarikan hal itu, sampai sekarang Anda akan disuguhi pertunjukan musik dan teatrikal jika sedang bersantap di sana.


2. Cafe Florian, Venice

Kafe ini adalah kafe tertua di Venice. Didirikan sejak tahun 1720, kafe ini juga menjadi pertemuan orang-orang penting di Italia pada abad 18. Dari Goethe sampai Casanova, sudah pernah menjejakkan kaki di kafe ini. 

Orang-orang pun menganggap kafe ini sebagai museum karena selain nilai sejarah, di dalamnya juga banyak karya-karya besar yang terpajang. Cafe Florian juga menyediakan dessert seperti macaron dan sampai sandwich.


3. Cafe Central, Vienna

Selain bangunan yang bersejarah di Wina, kafe tertua di Wina ini juga tak kalah bersejarah. Cafe Central, yang menjadi ikon dari semua kafe di Wina. Desain interior kafe yang dibuka tahun 1860 ini dilengkapi pilar marmer, chandelier besar, dan langit-langit melengkung menambah kemegahannya. Tamu-tamu yang sudah pernah singgah antara lain adalah penulis Stefan Zweig, politisi Vladimir Lenin dan Leon Trotsky.


4. Cafe Imperial, Praha

Banyak kafe  besar  dibuka di Praha pada akhir abad 19. Walaupun banyak diantaranya hancur karena Perang Dunia II, beberapa  terselamatkan dan berhasil direstorasi. Cafe Imperial adalah salah satunya. Interiornya yang dikenal dengan sebutan Art Deco, seperti mosaik berwarna-warni sampai ke langit-langit. Kafe ini menyediakan bermacam hidangan khas Ceko yang terkenal enak.


5. Cafe de la Paix, Prancis

Dibuka pertama kali pada tahun 1862, kemegahan kafe ini sejajar dengan kafe-kafe lain yang terkenal di Paris. Seperti cafe Paris Le' Procope, Cafe Flore, dan Les Deux Magots. Nama Cafe de la Paix hampir selalu ada di buku panduan para turis. Karena selain kelezatan kopi dan hidangannya, kafe ini juga mempunyai desain interior yang menakjubkan. Tak heran, karena kafe ini dibangun oleh arsitek yang sama dengan yang membangun Opera House di Australia.


6. Cafe Majestic, Pronto

Portugal juga mempunyai kafe yang tidak kalah menarik. Kafe ini juga berinterior klasik yang elegan dengan bangunan yang mewah. Hal ini bisa terjadi karena campur tangan sang arsitek yang bernama Joao Qoairoz


7. Cafe Confeitaria Colombo, Rio de Janeiro

Terinspirasi dari kafe Eropa, kafe ini mulai dibuka di awal abad 20. Tempat ini dikenal dengan tempat para orang-orang kelas atas bertukar gosip. Rata-rata peralatan disini diimpor dari Prancis, Portugal, dan Belgia. Mereka menyajikan makanan, minuman, kue, teh, dan kopi Brazil yang terkenal. 



8. Cafe Greco, Roma

Selain kotanya yang sudah tertata cantik dan kaya akan bangunan besejarah, Roma juga punya kafe yang berlokasi di jalan yang terkenal sebagai pusat belanja ibu kota, Piazza di Spagna. Daerah ini selalu sibuk dan ramai dengan turis maupun penduduk asli Roma. Dekorasi kafe ini dipenuhi dengan cermin, lukisan romantik, perabotan yang bersepuh emas, perabotan kayu, marmer, dan perabotan historis.

source 1 

source 2


Comments

You need to login to give a comment