Sehari Bersama Asep Kambali

Hari ini (30/10) tim Komunitas Historia Indonesia didapuk oleh Kepala Museum Kalsel beserta staffnya untuk mengadakan sebuah acara yang bertajuk “Sehari Bersama Asep Kambali”

Acara yang merupakan rangkaian dari acara “Bimbingan Teknis Kehumasan dan Pemanduan Museum” ini bersifat sharing dan diawali dengan pembukaan oleh staff dari Museum Tekstil, yang merupakan lokasi pelaksanaan acara ini.

Kemudian berlanjut dengan pemaparan kang Asep Kambali perihal KHI dan perannya dalam pelestarian sejarah serta budaya yang diakhiri dengan sesi tanya jawab hingga waktu ISHOMA tiba.

Selepas ISHOMA, event dilanjutkan dengan pemaparan kang Asep Kambali mengenai “Bagaimana seharusnya sikap seorang guide dan juga staff museum saat berhadapan dengan pengunjung atau wisatawan”.

Di penghujung acara, tim KHI mengadakan sedikit permainan untuk menyegarkan suasana yaitu Tebak Kata dan Teka Teki Silang.


Dan karena… “barangsiapa yang tidak mau difoto, maka dirinya tidak akan tercatat dalam sejarah” foto bersama pun mengakhiri acara ini.


Terimakasih kepada Kepala Museum Kalsel beserta staffnya, Museum Tekstil, dan juga kepada Tim KHI yang telah menyukseskan acara “Sehari Bersama Asep Kambali” :)


Salam Historia!




(VP/301014)





Comments

You need to login to give a comment