Tak Lelah Mengabdi untuk Negeri Demi Kelestarian Budaya Indonesia


Ngabuburit Bersama Tenda W’Dank dilaksanakan di Raja Lesehan, dimana pada kesempatan tersebut telah berkumpul anak-anak muda Bogor yang haus akan pengetahuan Sejarah dan Budaya. Buka puasa bersama mengawali kegiatan dengan Ta’jil yang menghangatkan badan yaitu NutriSari W’Dank Sarabba. Tidak lupa sebelumnya terdapat hiburan yang dipersembahkan oleh akustikan dari Black Kresek dan anak-anak dari Panti Asuhan AL QI, Cibinong. Hujan yang mengguyur kota hujan ini tidak menyurutkan semangat Kang Asep Kambali (Founder KHI) dalam memberikan siraman nasionalisme dan peserta yang hadir pun antusias mendengarkan paparan Kang Asep.

Antusiasme peserta dalam menjawab pertanyaan Kang Asep Kambali terlihat dari acungan tangan yang berebut ingin menjawab pertanyaan yang dilontarkan tentunya seputar sejarah. Eits Kang Asep memberikan hadiah dari dompet pribadinya untuk peserta yang dapat menjawab nama-nama pahlawan yang terdapat di uang kertas. Goodie bag dari NutriSari sebagai hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan lainnya pun, memeriahkan acara tersebut. Hal yang unik dalam Ngabuburit Bersama Tenda W’Dank ini adalah peserta dapat Antusiasme peserta dalam menjawab pertanyaan Kang Asep Kambali terlihat dari acungan tangan yang berebut ingin menjawab pertanyaan yang dilontarkan tentunya seputar sejarah. Eits Kang Asep memberikan hadiah dari dompet pribadinya untuk peserta yang dapat menjawab nama-nama pahlawan yang terdapat di uang kertas. Goodie bag dari NutriSari sebagai hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan lainnya pun, memeriahkan acara tersebut. Hal yang unik dalam Ngabuburit Bersama Tenda W’Dank ini adalah peserta dapat makan dan bayar suka-suka. Uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Panti Asuhan AL QI di Cibinong, Bogor.

Tenda W’Dank merupakan acara yang diselenggarakan oleh NutriSari W’Dank, salah satu brand PT Nutrifood Indonesia pada hari Jumat tanggal 18 Juli 2014, telah membawa suntikan semangat bagi KHI. Bagaimana tidak, di penghujung acara NutriSari W’Dank diwakili oleh Riyad Jasa Putra selaku Marketing Promotion Associate Manager NutriSari memberikan apresiasi kepada KHI yang diwakili oleh Kang Asep Kambali atas Pengabdian Terhadap Kelestarian Budaya Indonesia. Gerakan yang dilakukan KHI selama 11 tahun. Gerakan yang dilakukan oleh KHI selama ini ternyata sejalan dengan spirit NutriSari W’Dank yang berusaha melestarikan budaya Indonesia melalui minuman tradisional seperti Wedang Jahe, Bajigur, Bir Pletok dan Sarabba.

Terima kasih Nutrisari W’Dank semoga penghargaan ini menjadi penyemangat Kang Asep Kambali dan Komunitas Historia Indonesia dalam melestarikan sejarah dan budaya bangsa karena “Untuk menghancurkan suatu bangsa maka hancurkanlah ingatan sejarah generasi mudanya”-Asep Kambali-
   
-AM- 





Comments

You need to login to give a comment