Festival Pembaca Indonesia 2014

Agenda Public 06 - 07 December 2014 09:00 a.m.

                       

                              

                                                    Museum Nasional

                                  Sabtu dan Minggu, 6-7 Desember 2014



Festival Pembaca Indonesia adalah kegiatan besar yang rutin diadakan setiap tahun oleh Goodreads Indonesia. Kegiatan ini tercipta dari dan untuk pembaca Indonesia. Kegiatan ini biasanya diadakan satu hari di minggu pertama bulan Desember. Namun sejak tahun 2013 lalu, Festival Pembaca Indonesia digelar selama dua hari berturut-turut. Tentunya demi memuaskan dahaga para pembaca buku, tahun ini juga akan diadakan selama dua hari.

Festival Pembaca Indonesia 2014 akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Desember 2014 di Museum Nasional, Jakarta Pusat.

Museum Nasional dikenal juga dengan nama Museum Gajah karena ada patung gajah di depan museumnya. Letaknya berseberangan dengan Monumen Nasional (Monas). Lokasinya yang strategis di pusat kota Jakarta akan mempermudah kalian berkunjung ke Festival Pembaca Indonesia 2014.

“Reading is Happiness” adalah tema Festival Pembaca Indonesia 2014. Tema ini tentunya sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari di mana para pembaca Indonesia pasti setuju kalau membaca adalah kegiatan yang menyenangkan. Bisa melepaskan stres dan menjadi pelarian singkat dari kehidupan nyata yang terkadang memenatkan.

Karena itu, kami mengajak kalian semua untuk ikut berbahagia bersama kami dan seluruh pembaca se-Indonesia di Festival Pembaca Indonesia 2014. Berbagai keseruan bisa kalian jumpai. Antara lain akan ada stand-stand menarik yang memamerkan koleksi buku. Juga akan ada beragam komunitas pembaca yang ada di Indonesia. Kalian bisa mengetahui keunikan-keunikan dari komunitas tersebut.

Di Festival Pembaca Indonesia 2014 juga akan ada diskusi menarik dengan penulis dan pelaku dunia perbukuan lainnya dalam bentuk talkshow dan workshop. Selain itu, ada Bioskop Baca di mana kita bisa menonton bareng film-film yang diadaptasi dari buku. Buat kalian yang mau mengajak adik-adik kecil untuk datang ke festival ini, bisa bermain di arena Pojok Anak.

Untuk yang ingin ikut kegiatan menantang bisa mendaftar GRI Amazing Race. Peserta akan diminta untuk memecahkan kode-kode yang diberikan panitia. Semua pertanyaan berhubungan dengan buku. Jika kalian memenangkan permainan ini, selain disahkan menjadi pembaca sejati, juga akan mendapatkan hadiah menarik.

Di Festival Pembaca Indonesia 2014 memang akan banyak hadiah yang dibagikan melalui berbagai kegiatan yang berlangsung. Kalian tidak akan pulang dengan tanpa hampa dari Festival Pembaca Indonesia 2014. Setidaknya kalian bisa menukarkan buku lama kalian dengan berbagai macam buku yang kami sediakan di areabookswap/bookwar.


HTM : Hanya membayar tiket masuk Museum Nasional, sebesar Rp. 5.000,-



                                                                               Jadwal Acara


source

Event Creator
Admin KHI
Member since Jan 2014
16 / M / ID
197
Join this event :
YES
NO

Comments

You need to login to give a comment