World Islamic Tourism Mart

Agenda Public 24 - 26 October 2014 09:00 a.m.

World Islamic Tourism Mart
Jumat – Minggu / 24 – 26 Oktober 2014
Balai Kartini

Indonesia menjadi tuan rumah World Islamic Tourism Mart (WITM) untuk pertama kalinya. Pameran pariwisata syariah dunia ini selama dua tahun sebelumnya diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbesar, WITM 2014 akhirnya siap digelar di Jakarta berkat hasil kerja sama antara WITM EVENT Malasyia dan Raja MICE Indonesia, yang didukung oleh Kemenparekraf RI serta Garuda Indonesia sebagai official airlines.

WITM menjadi kesempatan bagi negara-negara yang tertarik dengan pariwisata syariah seperti Indonesia untuk mempromosikan diri sebagai destinasi yang tepat untuk wisata syariah. Ada 9 destinasi yang akan menjadi wilayah tujuan wisata syariah, seperti Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makassar, dan Lombok. Kesembilan wilayah tujuan wisata syariah tersebut dipilih karena telah menyediakan banyak tempat makan halal dan tempat peribadatan yang mudah dijangkau.

Diharapkan ke depannya, event ini tak hanya memperkenalkan destinasi dari negara-negara yang muslim saja. Sebagai contoh, Jepang yang kini juga menawarkan paket wisata syariah, di mana makanan otentik Jepang tetap halal.

sumber

Event Creator
Admin KHI
Member since Jan 2014
16 / M / ID
195
Join this event :
YES
NO

Comments

You need to login to give a comment