Pertemuan Nasional Museum 2017

Agenda Public 16 - 19 May 2017 10:00 a.m.

Mengingat bahwa museum merupakan lembaga yang memberikan kesenangan, maka dibutuhkan program publik yang menarik. Jadi harus berkembang dan lebih berkualitas untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, dan dapat menjawab tantangan museum di ranah Internasional.

Upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan pihak museum kepada masyarakat menjadi tantangan dan peluang bagi pecinta museum. Tantangan dan peluang inilah yang akan didiskusikan dalam Pertemuan Nasional Museum Se-Indonesia (PNM) 2017.

PNM merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman (Dit. PCBM), Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Asosiasi Museum Indonesia (AMI) dan Badan Musyawarah Musea (Barahmus) sebagai sarana komunikasi antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, pemilik, pengelola, dan pemerhati museum.

PNM 2017 yang akan diselenggarakan di Hotel Sahid Rich, Jalan Magelang, Yogyakarta pada Selasa hingga Jumat, 16 s.d 19 Mei 2017 akan mengusung tema “Museum Sebagai Sumber Belajar dan Pendidikan Karakter Bangsa”. Pemilihan Yogyakarta sebagai tuan rumah Pertemuan Nasional Museum telah disepakati oleh seluruh peserta Pertemuan Nasional Museum Tahun 2016 yang diselenggarakan di Bali.


Event Creator
Admin KHI
Member since Jan 2014
16 / M / ID
182
Join this event :
YES
NO

Comments

You need to login to give a comment